Minggu, 22 Juli 2018, WIB

Kamis, 22 Feb 2018, 16:40:33 WIB, 65 View Administrator, Kategori : komitmen

SUKABUMI— Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain melakukan silaturahmi dengan warga keturunan Tionghoa yang merupakan warga Kota Sukabumi. Pertemuan tersebut merupakan ajang bertukar pendapat untuk saling mendorong memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi.

Para warga Tionghoa pun mengutarakan keinginannya kepada pasangan Ijabah untuk bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat Sukabumi. “Kami ingin ada perubahan lah untuk Kota Sukabumi ini. Sekarang ini sudah beda dengan waktu saya lagi muda dulu, begitu nyaman.

Sekarang sudah hilang kenyamanan itu,” ujar salah satu warga Tionghoa, Suharnin usai melakukan silaturahmi dengan pasangan Ijabah disalah satu kafe di Kota Sukabumi, pada Selasa (24/1).

 

Suharnin pun menjelaskan secara terperinci kenyamanan yang sudah hilang seperti halnya, keberadaan trotoar yang sudah alih fungsi, kondisi jalan raya yang semakin macet. Dirinya memang mengakui dalam melakukan penataan itu bukan hal yang mudah, namun itu bisa diusahakan oleh calon pemimpin dengan memang ada niat untuk merubah Kota Sukabumi.

“Trotoar bukan lagi trotoar, jalan juga udah bukan jalan, hampir separuh jalan hilang. Lihat Purwakarta, pak Dedi, saya kesana merasa bukan di Indonesia seperti diluar, trotoar rapi dan jalan enak nyaman sekali, Sukabumi harus seperti itu,” ujarnya.

Untuk itu, dalam mengubah Kota Sukabumi mereka (Ijabah) yang memiliki kekuatan untuk bisa merubah Kota Sukabumi. Visi misi yang pasangan Ijabah sampaikan itu memang sangat sejalan dengan apa yang pihaknya inginkan. ” Ini lah yang saya butuhkan dan inginkan visi misi mereka.

Salah satunya siap mengembalikan fungsi jalan dan tidak membeda-bedakan suku, agama dan ras. Kita ini NKRI bhineka tunggal ika. Jangan ada perbedaan,” jelasnya.

Sementara itu, balon Walikota Sukabumi, Jona Arizona mengatakan komitmen pasangan Ijabah itu tidak akan membeda-bedakan satu kalangan baik itu dari Agama, Ras, Suku dan lainnya. Silaturahmi yang dibangun oleh pasangan Ijabah ini harus berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah kali ini kita bisa bersilaturahmi bertukar pikiran untuk membangun Kota Sukabumi dengan warga keturunan Tionghoa, ” ujar Jona.

Dikatakannya dalam pertemuan ini kata Jona pasangan Ijabah memberikan gambaran untuk program-program yang akan dilakukan ketika nanti menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi. Seperti halnya harapan dari warga Tionghoa yakni ingin adanya kenyamanan terkait tempat usaha perdagangannya, budaya dari warga keturunan tionghoa seperti barongsai dan budaya lainnya ingin terus dilestarikan dan juga mengenai penataan Kota Sukabumi.

” Tentunya itu sangat sederhana ketika kita melaksanakan silaturahmi berkomunikasi dengan mereka dan hal -hal yang tadi disampaikan secara terperinci bahwa rencana pembangunan Kota Sukabumi itu inyinya sangat rasional ketika konsep yang kita sampaikan membangun masyaraka kedepan bisa dimengerti,” ujarnya.

Visi misi yang disampaikan Ijabah itu kata Jona bukan hanya sekerda janji saja tapi pihaknya akan memberikan bukti bilamana masyarakat memberikan amanah pada Ijabah. ” Konsep kita memimpin sudah tersampaikan, memang mereka juga cukup mengerti. Visi misi ini bukan sekedar janji tapi nanti kita buktikan,” pungkasnya.

https://radarsukabumi.com/2018/01/25/warga-tionghoa-berharap-paslon-ijabah-berikan-kenyaman-2/





Tuliskan Komentar