Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Senin, 19 Feb 2018, 11:48:49 WIB, 65 View Administrator, Kategori : Dukungan

SUKABUMI— Para ulama Kota Sukabumi yang tergabung dalam majelis khotmil Qur’an optimis bahwa pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain bisa memperjuangankan umat untuk perubahan Kota Sukabumi dan mengembalikan citra Sukabumi sebagai Kota Santri.

“Memang saya percaya semua calon mempunyai program yang bagus untuk Kota Sukabumi. Tapi jujur selama komunikasi dengan pasangan calon lain, hanya pasangan Ijabah yang bisa menjawab pertanyaan program untuk berlangsungan umat di Kota Sukabumi dengan memperhatikan bidang keagamaan,” ujar Sekretaris majelis Khotmil Qur’an Kota Sukabumi, Muhamad Ismatullah Fauzi, usai mengadakan acara Tasyakur bi Ni’mat proses pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Ijabah oleh KPU Kota Sukabumi, (16/2) kemarin.

Terkait mengembalikan Sukabumi sebagai Kota Santri kata Fauzi pasangan Ijabah yang komitmen akan berjuang dengan program- programnya mengankat kembali citra pesantren di Kota Sukabumi. Diakuinya, memang kalau mengangkat citra Kota Sukabumi sebagai kota santri, pasangan calon manapun tidak akan bisa secepat itu tapi minimal dengan program pasangan Ijabah bisa menggiring dan mendorong mengembalikan citra itu.

 

“Saya optimis pasangan Ijabah ini dengan programnya minimal bisa menghidupkan citra pesantren di Kota Sukabumi,” ungkapnya

Sebagai ulama, kata Fauzi tentunya masyarakat Kota Sukabumi ini ingin mempunyai tatanan sosial yang tidak jauh dari norma agama sesuai dengan ketentuan agama. Setelah pasangan ijabah ini melakukan komunikasi yang intensif mereka siap dan berkomitmen.

“Pasangan Ijabah ini membuktikan diri dengan komitmennya itu, setiap kami melangkah ke masjin, pesantren, majelis taklim tetap konsisten membangun sarana fisik atau non fisik pasangan ijabah ini membantu mereka,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, dengan langkah positif yang ditunjukan pasangan Ijabah, dikemudian hari ditakdirkan menjadi pemipin pasangan Ijabah kata Fauzi tidak akan lupa kepada masyarakat Kota Sukabumi dalam memperjuangkan umat terutama bidang keagamaan.

“Ya mudah-mudahan pasangan Ijabah ini tetap konsisten dan komitmen. Mudah mudahan niatnya itu di Ijabah,” pungkasnya. (bal)

(Sumber : http://radarsukabumi.com/2018/02/17/ulama-yakin-paslon-ijabah-perjuangkan-umat/)





Tuliskan Komentar