Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Kamis, 22 Feb 2018, 16:29:12 WIB, 24 View Administrator, Kategori : komitmen

SUKABUMI— Bakal calon Wakil Walikota Sukabumi, Hanafie Zain nampaknya serius membangkitkan persepakbolaan Kota Sukabumi. Sebelumya mantan Sekda Kota Sukabumi itu telah merangsang masyarakat menggairahkan persepakbolaan Sukabumi dengan menyuguhkan pertandingan sepakbola di Stadion Suryakencana mendatangkan para pemain Persib dan kelas Nasional.

Kali ini, pasangan Ijabah pun kembali mengadakan kompetisi sepakbola antar klub di Kota Sukabumi. “Memang kami pasangan Ijabah ingin menghidupkan kembali persepakbolaan di Kota Sukabumi ini.

Kami ingin memunculkan klub sepakbola Sukabumi berkancah di level yang lebih tinggi,” ujar Hanafie Zain, (4/2) .

 

Tak hanya mengadakan pertandingan yang mendatangkan para pemain level nasional ke Kota Sukabumi, tapi Hanafie juga ingin memunculkan atlet sepakbola yang bisa dilirik oleh klub-klub nasional. Makanya pasangan Ijabah mengadakan kompetisi lokal yang memperebutkan piala Ijabah Cup.

“Dengan adanya kompetisi seperti ini tentunya bakat-bakat atlet usia dini akan muncul dan terlihat. Kemampuan para pemain di klub masing-masing pun tersalurkan,” ujarnya.

Pasangan Ijabah kata Hanafie tentunya akan berkomitmen untuk menghidupkan persepakbolaan Sukabumi. Kompetisi-kompetisi lokal seperti ini harus bisa dilaksankan, pembinaan atlet sepakbola dari mulai anak-anak hingga remaja terus digalakan.

“Kompetisi berjenjang ini akan memberikan manfaat kepada klub sepakbola di Sukabumi. Mereka saat ini terlihat haus kompetisi, makanya kita akan terus lakukan kompetisi seperti ini,” katanya.

Memang tak dipungkiri, klub kesayangan Kota Sukabumi yang dulu dikenal Perssi kini mengalami kemunduran. Dulu, Perssi itu mampu melahirkan atlet yang berperstasi yang akhirnya dilirik oleh klub kelas nasional.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan itu, dengan fokus kepada persepakbolaan Kota Sukabumi. Kami harap ada klub yang bersinar di kancang level Nasional yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Sukabumi. Bandung punya Persib Bandung, dan Kota Sukabumi ingin punya klub yang menjadi icon Kota Sukabumi,” ujarnya.

Untuk membangkitkan persepakbolaan Kota Sukabumi, pasangan Ijabah ini akan membenahi seluruh sarana dan prasana di Stadion Suryakencana. Agar stadion kebanggaan Kota Sukabumi menjadi lebih indah dan layak dipakai dikompetisi Nasional.

“Sudah ada beberapa langkah yang kami akan lakukan untuk pembenahaan stadion ini, kami akan upayakan lebih baik lagi,” pungkasnya.





Tuliskan Komentar