Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Kamis, 22 Feb 2018, 16:35:14 WIB, 50 View Administrator, Kategori : komitmen

SUKABUMI— Pergerakan politik bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota di Pilwalkot dalam menjaring dan meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat gencar dilakukan oleh setiap bakal pasangan calon (Bapaslon).

Seperti yang dilakukan oleh bakal calon Walikota Sukabumi, Jona Arizona yang merangkul majelis Khotmil Qur’an untuk meminta doa dan dukungannya agar pasangan Jona Arizona dan Hanafie Zain yang dikenal sebutan Ijabah diberikan kemudahan dalam memenangkan Pilwalkot nanti.

“Ijabah sudah sepenuhnya didukung oleh Majelis Khotmil Qur’an,” ujar Jona Arizona, (28/1) kemarin.

Tentunya dengan adanya dukungan itu, kata Jona siap untuk berkomitmen secara tertulis dengan para ulama se- Kota Sukabumi dalam memperjuangkan kepentingan umat.

“Saya sebagai calon pemimpin meminta kritik dan saran kepada para ulama dan Kyai, apa yang memang dibutuhkan untuk membangun Kota Sukabumi, kedepannya. Suara dan aspirasi mereka itu sangat berpengaruh untuk kepentingan umat,” ujarnya.

Sementara salah satu yang akan diperjuangkan yakni memperhatikan sarana dan prasana keagamaan seperti ruang asrama atau yang dikenal sebutan kobong pesantren, pembangunan masjid dan lainnya. Tak hanya itu, Ijabah juga akan memikirkan para santri dan ulama agar terus diperhatikan.

“Tidak boleh lagi ada pembangunan masjid yang meminta di jalan, para santri dan ulama juga kita akan perhatikan,” katanya.

Jona pun akan melakukan inovasi dan terobosan untuk pengelolaan zakat secara maksimal untuk kepentingan umat. Nantinya semua elemen masyarakat wajib menyalurkan zakatnya kepad Badan Amil Zakat.

“Memang saat ini juga sudah bagus, cuman kami akan mencoba meningkatkannya. Pengelolaan dan penyaluran zakat yang baik tetap sasaran,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Khotmil Qur’an, Atohil Khoiron mengatakan semoga kegiatan khotmil qur’an yang dilakukan Majelis khotmil qur’an ini tetap istiqomah dalam melakukan kegiatannya. Perlu diketahui keberadaan majelis Khotmil Qur’an ini berjalan dan bergerak tanpa ada intervensi pemerintah.

“Kami berkeinginan, supaya bagaimana caranya para sesepuh ajengan, Kyiai ini bisa bersilaturahmi dengan adanya majelis ini. Jangan sampai ada kubu-kubuan apalagi sampai perpecahan. Mudah-mudahan majelis khotmil qur’an bisa mewadahi seluruh para alim ulama se Kota Sukabumi,” singkatnya. 

 

https://radarsukabumi.com/2018/01/29/paslon-ijabah-bakal-perhatikan-umat/





Tuliskan Komentar