Minggu, 22 Juli 2018, WIB

Selasa, 27 Feb 2018, 10:13:58 WIB, 86 View Administrator, Kategori : komitmen

JL AHMAD YANI – Pasangan Insya Allah Jona – Hanafie Barokah (Ijabah) berencana menggulirkan program kredit perumahan Down Payment (DP) nol persen bagi masyarakat miskin di Kota Sukabumi yang tidak memiliki tempat tinggal.

Program itu akan diterapkan pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota sukabumi yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, dan PKB jika terpilih di Pilkada serentak tahun ini.

“Insya dari program visi dan misi yang kita miliki, salah satu yang kami unggulkan adalah memberikan kredit perumahan DP nol persen bagi masyarakat tidak memiliki rumah,” ungkap Calon Wali Kota Sukabumi, Jona Arizona saat ditemui sejumlah media, kemarin (30/1).

Saat ini di Kota Sukabumi masih banyak masyarakat atau penduduk yang belum memiliki tempat tinggal. Maka dari itu ia berjanji jika terpiliih akan membuat konsep dan memberikam solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki tempat tinggal yang layak bagi kehidupannya.

“Di Kota Sukabumi banyak aset dan lahan milik pemerintah daerah yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya, disejumlah wilayah di kecamatan. Setidaknya bisa kita mamfaatkan untuk membangun perumahan rakyat yang akan kami programkan,” jelasnya.

Perumahan rakyat tersebut, kata Jona, bentuknya sederhana. Syaratnya cukup dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berdomisili di Kota Sukabumi.

“Angsurannya Rp500 ribu sampai Rp600 ribu perbulan. Estimasi kita akan disesuaikan dengan kemampuan masyarakat kota sukabumi dari kalangan yang tidak mampu,” jelasnya.

Adapun mengenai mekanisme penerapan program tersebut, kata Jona, pada saatnya nanti akan disampaikan kepada publik. Namun demikian, dia memanstikan program unggulannya itu akan menjadi prioritas bagi peningkatan kesejatraan masyarakat. “Sesuai Visi kami, yakni mewujudkan Kota Sukabumi yang barokah, bersahaja, maju dan berdaya saing tinggi,” pungkasnya.(ndi)

https://sukabumiekspres.com/mau-dp-nol-persen-kredit-rumah-di-kota-sukabumi-jona-pilih-ijabah/





Tuliskan Komentar