Minggu, 22 Juli 2018, WIB

Kamis, 22 Feb 2018, 16:27:04 WIB, 64 View Administrator, Kategori : Bakti Sosial

SUKABUMI— Usai melaksanakan deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh KPU Kota Sukabumi di Jalan Lingkar Selatan, Selakaso pada hari minggu kemarin, ternyata mengisahkan kejadian yang tak biasa.

Ya dalam kesempatan itu, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain atau yang dikenal sebutan Ijabah melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di masjid dekat lokasi deklarasi kampanye damai.

Uniknya, meski Calon Walikotanya itu Jona Arizona akan tetapi ketua DPD Golkar Kota Sukabumi mempersilahkan Calon Wakil Walikota, Hanafie Zain untuk menjadi imam saat solat berjamaah karena menghargai yang lebih tua.

” Alhamdulillah acara deklarasi selesai, tinggal pawai kirab kampanye damai. Sebelumnya kami solat berjamaah dulu sambil meminta doa agar dimudahkan segalanya,” ujar Wakil Walikota Hanafie Zain usai melakukan solat berjamaah, Minggu (18/2).

Menjadi imam bersama Jona kata Hanafie itu sudah hal yang biasa dilakukannya. Terbangunnya chimestri atau hubungan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi itu bukan hanya sekedar ikatan biasa tapi hubungan batin juga harus terbangun satu sama lain.

“Nanti itu kalau ditakdirkan kita itu memimpin selama 5 tahun, tentunya dalam perjalanan membangun Kota Sukabumi penuh rintangan dan tantangan, kami sudah berkomitmen untuk bersatu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sukabumi,” ujarnya.

Apalagi pasangan Ijabah ini, kata Hanafie akan berkomitmen mengembalikan citra Sukabumi sebagai Kota Santri. Untuk pihaknya akan mendorong program-program yang mengarah Sukabumi kota santri. “Iya kita sudah punya programnya tinggal di realisasikan,” katanya.

Seperti halnya, pasangan Ijabah ini akan memperhatikan pembangunan Kota Sukabumi di bidang keagamaan. Dicontohkan Hanafie yakni memberikan anggaran untuk sarana dan prasana pesantren, menghidupkan masjid-masjid di setiap wilayah Kota Sukabumi.

” Tak hanya berupa anggaran yang kami akan dukung tapi juga pemberdayaan Sumber daya manusianya,” pungkasnya. 

 

https://radarsukabumi.com/2018/02/20/jona-persilahkan-hanafie-jadi-imam/





Tuliskan Komentar