Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Kamis, 22 Feb 2018, 16:21:59 WIB, 21 View Administrator, Kategori : komitmen

SUKABUMI— Bakal Calon (balon) Walikota Hanafie Zain mengatakan, jika dirinya ditakdirkan terpilih menjadi Walikota Sukabumi mendatang dirinya memiliki cita-cita untuk bisa mengawal program-program yang di gulirkan oleh Presiden Joko Widodo. Salah satunya program sertifikat gratis, karena dirinya menilai program itu sukses dan bermanfaat untuk masyarakat yang tidak mampu, khususnya masyarakat Kota Sukabumi.

Maka dari itu, agar program berjalan dengan sukses, PDI Perjuangan Kota Sukabumi bakal kembali melakukan pengawalan. “Ia, kita akan kawal. Kita tidak mau program Pak Jokowi tidak berjalan lancar. Itu beban moral untuk kita, makanya kita akan mengawalnya,” katanya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sukabumi, Tatan Kustandi kepada koran ini, Kemarin (21/12).

Menurut orang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, proses pengawalan yang bakal dilakukan oleh dirinya itu, sebatas memastikan program tersebut diserap oleh orang-orang yang berhak mendapatkannya. Artinya, program itu dapat diserap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Karena, kita tidak mau program ini (Sertifikat gratis,red) diberikan bukan kepada masyarakat yang berhak.” terangnya.

Tujuan dari program sertifikat gratis yang digulirkan, untuk meringankan beban masyarakat untuk mengurusi administrasi pertanahannya yang sebelumnya cukup lumayan memakan biaya besar. “Jadi, program Jokowi ini, untuk menolong dan membantu masyarakat. Kan tidak sedikit, banyak tanah masyarakat belum disertifikatkan gara-gara biayanya mahal. Nah sekarang, ada program ini masyarakat sangat terbantu,” katanya.

Disamping itu juga, jika Kota Sukabumi dipimpin oleh Hanafie, maka akan seperti gayung bersambut dalam menata pembangunan Kota Sukabumi dan pemerintah pusat. “Pak Jokowi Presiden, Pak Hanafie bakal calon Walikota Sukabumi, semua program akan lebih dimaksimalkan. Terutama, program-program untuk masyarakat dan pembangunan. 

 

https://radarsukabumi.com/2017/12/22/jika-menang-hanafie-siap-kawal-program-jokowi/





Tuliskan Komentar