Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Rabu, 28 Feb 2018, 10:52:12 WIB, 58 View Administrator, Kategori : komitmen

SUKABUMI— Masih belum sejahtranya nasib Guru Honorer di lingkungan pendidikan Kota Sukabumi membuat kandidat Calon Walikota dan Wakil walikota Pasangan Ijabah terpanggil untuk membikin program satu terobosan baru.

Jika terpilih nanti, Program prioritas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Jona Arizona dan Hanafie Zain (Ijabah) akan memperhatikan para nasib guru-guru honorer dengan akan meanggarkan anggaran dari APBD.

“Isnya allah kami Pasangan Ijabah, sudah menyiapkan program untuk para guru honorer. Mereka menjadi prioritas kami,” ujar Calon Wakil walikota Sukabumi, Hanafie Zain, (26/2) kemarin.

 

Dijelaskannya para tenaga honorer itu kata Hanafie akan diberikan surat tugas atau THL dari Walikota Sukabumi. Tentunya disesuaikan dengan pengalaman kinerja mereka mengabdi untuk Kota Sukabumi.

“Dengan adanya surat tugas itu mereka merasa diakui, juga mereka bisa mengajukan sertifikasi guru sehingga ada tambahan gaji dari pemerintah pusat melalui sertifikasi guru itu,” ujarnya.

Lebih lanjut orang yang juga sebagai mantan Sekda Kota Sukabumi ini, berjanji dengan akan menggangarkannya dalam APBD, kedepan mereka (guru honorer red) bukan menjadi tanggung sekolah lagi tapi pemerintah Kota Sukabumi.

“Mekanismenya sendiri, honor mereka itu akan dialokasikan melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Daerah. Setiap sekolah kan jumlah tenaga honorenya berbeda-beda dan honor mengajar kita perhitungkan dengan jumlah jam mengajar, lalu dianggarkan di program Bosda itu,” jelasnya.

Namun tentu, Hanafie akan menginventaliris terlebih dahulu tenaga honorer yang selama ini bekerja di lingkungan pendidikan di Kota Sukabumi. Pastinya angka tenaga honorer itu sangat banyak.

 

“Kita nanti klasifikasikan misalkan pengabdian di selama berapa tahun akan menjadi prioritas untuk diangkat menjadi THL Walikota. Kita ingin memanusiakan mereka selayaknya, mereka sudah berbuat bagi masyarakat Kota sukabumi dan mesti kita berikan penghargaan,” pungkasnya. (bal)

http://radarsukabumi.com/2018/02/27/hanafie-gaji-honorer-bakal-ditanggung-apbd/





Tuliskan Komentar